BBM Versi Baru Hadir Dengan Berbagai Fitur Menarik

BBM kembali memperbarui aplikasinya dengan beragam fitur menarik. Versi terbaru dari BBM sudah bisa diunduh di Google Play Store serta toko aplikasi iOS, Apple Store.

Berdasarkan keterangan resmi, BBM Versi Terbaru memungkinkan pengguna untuk mengubah latar chat sesuai selera, mengkustom PIN gratis, pengunduh otomatis untuk menyimpan video dan gambar, serta menggunakan pesan suara berkualitas terbaik.

BBM Versi Baru

Kamu Bisa Ubah Warna Latar Chat BBM, Ini Caranya

1. Pengaturan Latar Chat

CEO BBM Matthew Talbot mengatakan, BBM terus berupaya memperbaiki tampilan serta nuansa antarmuka aplikasi agar menjadi lebih mudah digunakan dan sesuai dengan selera pengguna. "Sekarang pengguna BBM dapat menggubah latar chat dengan beragam pilihan warna," kata Talbot.

Ada pun cara untuk mengubah latar warna pada BBM di Android dengan cara masuk ke tab "Me", kemudian pilih "Chats" lalu pilih "Chat Background" dan tinggal memilih latar warna yang diinginkan. Sementara untuk pengguna BBM di iPhone dan perangkat iOS lainnya, pengguna perlu masuk ke menu "Me", kemudian pilih "Settings" lalu pilih "Chat Background".
Baca Juga => Daftar Akun BBM
Sekadar diketahui, bagi pengguna BBM di iOS, produk terbaru BBM ini dilengkapi dengan semua pembaruan layar chat yang tersedia di Android pada bulan lalu. Misalnya saja pola latar baru, bentuk chat bubble baru, warna baru untuk bubbles dan tulisan serta catatan waktu (timestamps) yang muncul di dalam chat bubbles.

Bagi pengguna Android, BBM juga telah menyesuaikan ukuran dari beberapa elemen, sehingga mereka dapat melihat lebih banyak informasi dalam sekilas. Elemen-elemen seperti, kontak avatar, ikon dan logo dibuat lebih kecil sedangkan laporan pengiriman dan dibaca dibuat lebih besar agar semakin mudah digunakan.

Di samping itu, pengguna Android juga akan melihat catatan waktu baru, yang muncul pada stiker di chat mereka, sama seperti catatan waktu pada pesan berbasis tulisan