Cara Membuat Grup BBM di Android

CARA MEMBUAT GRUP BBM DI ANDROID - Masih seputar aplikasi BBM di android dimana kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat grup bbm di android, tentunya artikel ini saya buat spesial buat anda yang ingin membuat sebuah komunitas sendiri di aplikasi bbm karena dengan grup bbm ini anda bisa mengumpulkan teman sebanyak banyaknya, baik itu teman teman sekolah, teman teman arisan atau teman teman lainnya yang ingin anda gabungkan secara khusus dalam sebuah wadah yakni grup bbm.

Grup bbm memiliki banyak manfaat dan salah satu manfaat yang paling bisa di rasakan adalah bagi mereka pelaku bisnis online dimana mereka bisa memasarkan barang dagangannya melalui grup tersebut, jadi sudah tidak perlu menghubungi mereka satu persatu, cukup upload dan share barang dagangan di grup maka semua anggota grup bisa melihat.

Okke langsung saja simak bagaimana cara membuat grup bbm di android berikut ini

Cara buat grup BBM di android


Pertama, pastikan android yang anda gunakan sudah di lengkapi dengan aplikasi BBM Versi Baru, jangan lupa untuk membuat akun bbm, caranya bisa anda baca dengan mengklik link di bawah ini
Selanjutnya buka aplikasi bbm yang ada di android, perhatikan gambar di bawah ini

CARA MEMBUAT GRUP BBM DI ANDROID
Pastikan anda sudah berada di halaman grup, lihat bagian yang saya lingkari kemudian klik BUAT GRUP BARU dan akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini

CARA MEMBUAT GRUP BBM DI ANDROID

Untuk foto tampilan grup bisa langsung di isi atau bisa di biarkan tanpa foto kemudian buat nama grup dengan memasukkan nama tersebut di kolom Nama Grup, jangan lupa untuk mengisi deskripsi atau penjelasan singkat tentang grup yang anda buat tersebut. Sebelum menyelesaikan pembuatan grup bbm anda juga bisa mengatur apakah megizinkan orang lain atau anggota grup untuk mengundang orang lain masuk ke grup tersebut atau tidak, pilihan tersebut bisa sobat lihat pada tulisan Izinkan Anggota Mengundang Orang Lain, jadi silahkan anda tentukan sendiri.

Tips Membuat Grup.
1. Buat nama sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan fungsi grup
2. Berikan deskripsi yang jelas, singkat dan padat agar aggota yang baru bergabung tidak merasa bingung dan bisa langsung tau fungsi dari grup tersebut.
Untuk anggota grup ini jumlahnya tidak terbatas, jadi anda bisa memasukkan anggota ke grup bbm tersebut se banyak banyaknya, dan jika suatu saat anda merasa grup tersebut sudah tidak penting lagi maka bisa di hapus, dann cara menghapusnya pun sangat mudah, cukup sentuh dan tahan bebetapa detik ikon grup tersebut sampai muncul ikon tanda panah pada bagian pojok kanan atas, klik ikon tanda panah tersebut kemudian pilih hapus grup dan selesai.

Anda juga bisa menginvate langsung anggota grup lainnya melalui grup tersebut yang di masukkan oleh anggota grup lain, namun jika ingin menginvate seseorang dengan menggunakan PIN BBM silahkan simak caranya dengan mengklik link berikut ini
Cara invate teman BBM dengan PIN BB
Semoga tutorial cara buat grup BBM serta informasi seputar grup BBM ini bermanfaat bagi pembaca. Selamat mencoba, terimakasih sudah membaca artikel CARA MEMBUAT GRUP BBM DI ANDROID dan salam sukses.